Jumat, 07 Juni 2013

NGEBLOG BLOGSPOT DENGAN PONSEL

  Kawan setelah Status Kawan punya status :Mengganti pavicon dengan cara yang sangat mudah ,kini status berikutnya adalah ngeblog di blogspot dengan ponsel.

Ketika blogger.com merubah antar muka dashbordnya menjadi antar muka yang saya menyebutnya sebagai laman yang canggih,maka pebloger handphone seperti saya memang kesulitan dan hampir tidak bisa berbuat apa apa untuk mengelola blog yang telah kita bangun,dan akhirnya mandeg/berhenti.

Apakah selanjutnya semisal saya kemudian menggunakan piranti semacam komputer?
Kalau saya memang tidak lantas pakai komputer,tapi tetap pakai ponsel.

Dulu memang dengan mengandalkan browser operamini ponsel sudah bisa blogging di blogspot ini ya... atau di wordpress,tapi setelah blogger.com merubah antarmuka baru,maka browser kita di anggap sebagai browser ketinggalan jaman.

Lantas bagaimana selanjutnya agar bisa tetap ngeblog di bloggerr.com ini,setelah beberapa waktu sempat pindah ke wordpress.com atau melanjutkan yang sudah punya di situ atau bahkan sempat ngeblog di blog ponsel seperti xtgem.com atau mywapblog.com?

Ternyata jawabnya adalah menggunakan ponsel yang suport dengan browser firefox ataupun google chrome seperti permintaan blogger saat peramban kita tidak suport dengan antarmuka barunya.

Saya tidak tidak tahu ponsel apa saja yang suport dengan peramban firefox dan google chrome ini,karena memang saya bukan penjelajah ponsel.

Jadi pengalaman yang saya dapat adalah menggunakan browser firefox dan google chrome, sementara memang menggunakan hape smartphone android.
Tapi jangan mengira android saya muahal ya.. ini tidak nyampai harga bilangan sembilan ratus ribuan karena memang android cdma, tapi versi andronya sudah 4.0.3.

Apakah yang memakai symbian juga suport firefox atau google chrome? Saya tidak tahu karena seperti saya bilang saya bukan penjelajah ponsel dalam menggunakannya.

Jadi jawaban dari status saya ini : tetap bisa ngeblog dengan hape di blogger.com ini asal ponselnya suport dengan peramban firefox dan google chrome( bukan yang editan ucbrowser).
Atau yang sebelum diterapkan antarmuka yang baru sudah mengaktifkan fitur : phonsel dan email.(masih bisa posting tapi tidak bisa utak atik tampilan).

Jadi demikian status kali ini,kita masih bisa tetap exist di blogger.com dari ponsel dengan menggunakan peramban firefox dan google chrome.

Salam,semoga ada kemanfaatan yang bisa diambil dari post super pendek ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentari post ini kawan asal jangan komentar spam